Panduan Lengkap Berbisnis Dropship Bagi Pemula

September 10, 2021 by No Comments

Dropship merupakan model bisnis yang dijalankan seseorang dengan cara menjual produk atau barang yang dibuat oleh orang lain atau biasa disebut dengan suplier. Seorang dropshipper disini hanya berperan sebagai perantara atau marketing yang memasarkan produk tersebut kepada konsumen. Sedangkan keuntungan dropshipper diperoleh dari konsumen yang membeli baranng yang ia tawarkan. Lalu bagaimana cara memulai bisnis dropship tokped terutama bagi pemula? Berikut panduan lengkapnya:

  1. Memilih supplier yang tepat

Hal pertama yang harus anda lakukan ketika akan memulai bisnis drpship adalah memilih supplier dengan cermat. Ketika menjadi seorang dropshipper anda tidak memiliki andil dalam pengecekkan kualitas barang serta proses pengirimannya. Sehingga pastikan supplier yang nantinya akan dipilih sebagai penyedia produk yang anda jual benar-benar real dan terpercaya. lihat juga: markasgamers.info

  1. Menentukan harga jual

Setelah anda berhasil menemukan supplier yang tepat sebagai penyedia produk yang akan dijual. Maka selanjutnya adalah melakukan uji coba dengan membeli produk pada supplier tersebut. Jika memang pada prosesnya mulus tak ada kendala maka anda bisa menjalankan bisnis tanpa khawatir. Beberapa supplier juga mewajibkan dropshiper untuk menjual produk sesuai harga yang telah ditentukan, namun ada juga yang tidak. Disini anda dapat memilih mana yang sekiranya paling menguntungkan.

  1. Menentukan brand

Bagi anda yang masih pemula dalam menjalankan bisnis dropship tokped, maka sebaiknya fokuslah pada satu sektor terlebih dahulu. Sebab hal tersebut akan membangun brand dimata calon konsumen. Semakin banyak jumlah produk yang anda jual, maka semakin banyak pula competitor pesaingnya. Sehingga kemungkinan bisnis anda berjalan juga semakin sulit karena persaingan bisnis tinggi.

  1. Menangani konsumen

Dalam menangani calon konsumen, sebaiknya anda bersikap tegas namun tetap ramah. Jika perlu, anda bisa membuat syarat dan ketentuan untuk membaca rincian produk terlebih dahulu sebelum bertanya. Hal ini efektif untuk menghindari penumpukan pertanyaan yang sebenarnya sudah diinformasikan dalam keterangan produk. Tentu anda sangat kewalahan bukan jika harus menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sebanrnya sudah ada pada rincoan produk?

Dengan bebrapa panduan di atas anda menjadi tahu apa saja dasar-dasar tentang pemahaman berbisnis dropship. Dengan menjalankan bisnis dropship tokped, anda akan memperoleh banyak keuntungan seperti fleksibel, resiko kecil hingga penghasilan meningkat tanpa mengeluarkan modal yang fantastis. Anda pun tidak hanya menjalankan bisnis dropship untuk pasar domestic di Indonesia saja melainkan bisa sampai menembus pasar internasional.